Jumat, 03 April 2009

Nggak Kuat??? (1 Petrus 1 : 3-9)

Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

(1 Petrus 1 : 7)



Guys… pernah ngalami masalah kan? (hehehe kayaknya ga perlu dijawab tapi udah tau jawabannya kan!) tapi kadang kita harus ngerti sesuatu. Apaan ya ? ehm…. Saat kita ngalami suatu masalah, yang harus kita sadari adalah masalah itu disebabkan oleh kesalahan kita atau tidak? Kalo masalah yang kita harus hadapi karena kesalahan kita, ya berarti itu konsekuensi dari perbuatan kita. Tapi kalo masalah yang kita hadapi adalah masalah yang bukan hasil kesalahan kita, itu artinya Tuhan punya sesuatu or rencana yang indah di balik masalah itu.

“ Aku udah doa tapi kok sepertinya Tuhan ga jawab ya? sering banget perkataan ini yang keluar dari mulut kita saat kita ngalami masalah. Ehm…. Yang salah dimana ya? Bukan perkara salah siapa or apa, tapi seringkali cara berpikir kita yang harus berubah. Sering banget kita berpikir kalo kita berharap sesuatu en kita doa ke Tuhan trus pengennya langsung saat itu juga Tuhan jawab doa kita. But.. beda dengan apa yang Tuhan mau, seringkali Tuhan ijinkan permasalah terjadi untuk membentuk kita. Saat kita berdoa en sepertinya Tuhan ga' peduli, tetapi sebenarnya Tuhan sangat memperhatikan kita en udah menjawab doa kita, namun Tuhan pengen agar kita sabar menanti waktunya Tuhan. Nah… saat menanti waktunya Tuhan, itu adalah waktunya pembuktian iman kita. Kadang dalam hati kita muncul kata – kata “ Tuhan aku nggak kuat!?!” namun jangan nyerah!tetep percayalah bahwa Tuhan selalu memberi yang terbaik buat setiap kita.(*/Ngi)

Tidak ada komentar: