Kamis, 08 Januari 2009

Let Me Love You Until Finish


Bulan september 2008 it's a month of gift, my speciall month. Setelah hampir 1 tahun kubergumul dengan permasalahan keluargaku :( sejak pertengahan tahun 2006 satu persatu masalah mendatangi. Mulai dari masalah finansial sampe masalah adekku. Saat itu aku cuman bisa berserah ke Tuhan, sebagai anak cowok yang sulung hal ini cukup membuatku bingung dan ga tau harus berbuat apa. Saat itu akhir 2006 aku ga ngerti harus ngapain. Selain usaha yang dijalani oleh ayahku gagal, dan uang sekian juta habis begitu aja. Usaha keduapun dilakukan oleh ayah en adekku untuk memperbaiki finansial keluarga di taon 2007. Awalnya menjanjikan... tapi waktu berjalan dengan cepat.. apa yang tidak diduga-duga terjadi begitu aja, usaha yang keduapun gagal :( hiks...hiks... belum lagi masalah yg ditimbulkan adekku yg membuat keluarga harus bertanggung jawab. Awalnya kusalahkan diriku sendiri, knapa masalah-masalah ni bisa terjadi? jujur aku ga kuat secara manusia.... secara finansial keluargaku hampr tidak ada pemasukan secara rutin :( tapi aku inget kalo ada BAPA di Surga yang ga akan pernah meninggalkanku en terus pelihara keluargaku sehingga keyakinan ini yang bikin aku untuk terus berharap en ga mau nyerah pada keadaan ini. Puji Tuhan justru dengan adanya masalah demi masalah yang kami alami membuat kami semakin dekat satu dengan yang laen (antara Ayah, ibu , aku dan adekku). Thanx JESUS buat semua yang udah terjadi. Sekalipun tidak ada uang di dompet, tapi kami ga pernah dibiarkan kelaparan.
Bulan April 2007 pertengahan, aku diperhadapkan pada sebuah pilihan yaitu apakah aku harus stay di Malang (kotaku tercinta) or aku pergi ke Surabaya (kota yang sempat aku benci sebelumnya). Jika aku pergi itu artinya untuk sementara waktu aku pergi dari keluargaku, dan hari - hari kulalui sendiri tanpa ada keluarga yang ada disisiku :( sedih iya! jauh dari keluarga dan aku harus berjuang sendiri. Setelah berdoa 2 minggu akhirnya aku putuskan untuk meninggalkan kota Malang yang 23 tahun kulalui disana. Dengan keputusanku pergi ke Surabaya, tepat tanggal 18 Mei 2007 akku berangkat ke Surabaya. Disini Tuhan membawaku pada level hidup mandiri, semua ku kerjakan ,kuatur sendiri dan setiap masalah kuhadapi sendiri. Pada awalnya berat namun karena begitu luar biasanya Tuhan Yesus, so aku bisa bertahan itu semua karna kasih karuniaNya.
Mei 2008, setahun sudah aku di kota yang penuh dengan polusi ini.... aku belajar untuk mencintai kota ini. Namun tetep kota Malang selalu di hatiku. Setelah melalui 1 tahun telah kulakukan komitmenku pada Tuhan untuk fokus pada kerjaanku, masuklah aku pada hitungan mundur tahun kedua di Surabaya. Permasalahan keluargaku belumlah usai, namun aku salut dengan Bapak, Ibu dan Adekku. Sekalipun hari - hari yang dilaluinya cukup berat, namun senyuman selalu ada di wajah dan semangat merekalah yang membuatku lebih bersemangat untuk terus percaya pada rancangan Tuhan atas keluarga dan pribadiku.
Bulan demi bulan kulalui, dan sampailah aku di bulan September yang bagi aku adalah bulan instropeksi diri. Why? coz di bulan Septemberlah usiaku bertambah namun waktuku hidup di dunia ini berkurang. Awalnya aku berpikir ga ada yang istmewa, namun ada kejutan yang dibikin temen2 pas hari ulang tahunku, yaitu bertepatan dengan tanggal ultah-ku diadain KKR youth yg di GSJA Immanuel Wiyung - Surabaya, wah tenkyu ya temen2. Ada kejutan yang luar biasa dari Tuhan buat aku, 1 masalah keluargaku Tuhan telah selesaikan dan beri jalan keluarnya. JESUS thank you so much for everythings..... Keluarga adalah salah satu hadiah istimewa sepanjang hidupku (hadiah pertama adalah YESUS KRISTUS). Makasih banyak Tuhan udah memprosesku sedemikian hingga. Father in heaven...let me love you until finish....

Tidak ada komentar: